Home » , » Pengertian PKH

Pengertian PKH

Posted by Team-PKH

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program pemberian bantuan tunai bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai peserta PKH. Kriteria peserta PKH adalah keluarga miskin yang memenuhi minimal salah satu syarat berikut:

1)    Memiliki komponen kesehatan yakni anak dengan usia di bawah 6 tahun, ibu hamil/menyusui, termasuk anak penyandang disabilitas ringan/ sedang.

2)   Memiliki komponen pendidikan anak usia sekolah 6 hingga 21 tahun untuk peserta pendidikan SD/MI sederajat, SMP/MTs sederajat dan/atau SMA/MA sederajat, termasuk anak penyandang disabilitas ringan/ sedang.

3)    Memiliki komponen kesejahteraan sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat di dalam keluarga peserta PKH.

Penyandang Disabilitas Berat adalah mereka yang memiliki keterbatasan fisik, mental, intelektual atau sensorik dalam jangka waktu lama kedisabilitasannya sudah tidak dapat direhabilitasi, tidak dapat melakukan aktivitas kehidupannya sehari-hari dan/atau sepanjang hidupnya pada bantuan/pertolongan orang lain, tidak mampu menghidupi diri sendiri, serta tidak dapat berpartisipasi penuh dan efektif dalam masyarakat berdasarkan kesetaraan dengan lainnya (Sumber: Pedoman Pelaksanaan Pemberian Asistensi Sosial Bagi Penyandang Disabilitas Berat, 2015).

4)    Memiliki komponen kesejahteraan sosial untuk lanjut usia 70 tahun ke atas di dalam keluarga peserta PKH dengan kriteria: Lanjut usia berusia 70 tahun ke atas per 1 Januari pada tahun validasi, Lanjut usia berusia 70 tahun ke atas yang menjadi orang tua yang mengurusi keluarga PKH.


1 komentar:

  1. Live Baccarat | New Beginners Guide to the Rules and Strategy
    The rules of งานออนไลน์ Baccarat are simple, a card deck with 52 cards. 인카지노 The goal is to find 바카라 사이트 the highest card you've ever played. In each round, each player sets

    BalasHapus

PENGUNJUNG TERKINI

Flag Counter

Wikipedia

Hasil penelusuran